Software Alat Hitung RAB Rumah

Dengan Menggunakan Granit Tile, Rumah Menjadi Elit

Granit tile berbeda dengan granit asli. Granit asli terjadi karena proses alam, sedangkan granit tile adalah granit buatan dengan meniru proses alam. proses membuat bahan lantai dengan menggunakan granit asli dengan memotong/membelah batu granit yang berukuran besar menjadi lembaran-lembaran batu granit yang tebalnya kurang lebih 2 cm, kemudian memotong lembaran granit sesuai dengan ukuran lantai yng diinginkan, umumnya 60 x 60 cm.

Granit tile adalah granit buatan, bisa digunakan untuk pelapis lantai dan dinding rumah. ketebalan granit tile agak lebih tebal dari keramik tile. Tekstur granit tile kebanyakan mirip granit asli. Bangunan yang menggunakan granit tile umumnya bangunan-bangunan kantor instansi, mall, hotel, rumah sakit, dan rumah-ruma mewh atau rumah elit. Untuk mesyarakat kebanyakan masih jarang yang menggunakan granit tile sebab harganya sangat mahal ratusan ribu rupiah per meter persegi, sedangkan keramik biasa masih ada yang harganya di bawah lima puluh ribu rupiah per meter pesegi (doz).

Rumah yang menggunakan granit tile akan tampak mewah. Perbedaan yang paling menonjol selain teksturnya, adalah pada pinggiran permukaan granit tile tidak ada lengkungan, pinggiran granit tile persis seperti pinggiran kaca yang dipotong, sehingga setelah dipasang pada setiap persambungan tidak ada lekukan nat seperti keramik biasa dn lanytai akan selalu terlihat bersih pada setiap sambungan (nat).

Untuk sebuah rumah yang akan menggunakan granit tile tentunya harus disesuaikan dengan desain rumah yang akan dibangun. Rumah dengan desain yang keren seperti desain rumah minimalis modern akan sangat sesuai jika lantainya dilapis dengan granit tile. Para pengembang rumah-rumah elit di kota besar sudah dipasikan akan menggunakan granit tile untuk pelapis lantainya.

Selain untuk lantai, granit tile biasa digunakan untuk melapis dinding kamar mandi, dinding dapur, dan dinding luar bagian depan rumah. Dengan menggunakan granit tile, maka rumah akan tampil manjadi rumah elit. Halaman blog lain dengan posting serupa bisa dilihat di sini.. Semoga bermanfaat!



Entri Populer