Software Alat Hitung RAB Rumah

Tips Memasang Kitchen Set

Dengan desain kitchen set yang tepat, tampilan interior sebuah dapur akan memberikan kesan yang nyaman dan menyenangkan, bukan hanya menyenangkan ibu rumah tangga, tetapi bagi seluruh anggota keluarga. Sebab, ruang dapur yang cukup lapang, dengan desain kitchen set yang tepat, sesuai ukuran ruangan, warnanya serasi dengan dinding, apa lagi dilengkapi sepasang meja makan kecil minimalis, maka ruang dapur bukan hanya berfungsi sebagai tempat memasak, melainkan akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk duduk-duduk bersantai bersama keluarga sambil menikmati minuman hangat dan hidangan pagi, siang dan sore hari.

Kitchen Set

Untuk memasang unit kitchen set di dapur, tentunya Anda tidak akan menemukan unit kitchen set sudah jadi di toko furniture yang cocok dan sesuai dengan ruang dapur Anda, tapi Anda harus memesannya kepada jasa pembuatan kitchen set. Memasang kitchen set harus yang sesuai dengan ukuran panjang lebar dan tinggi ruangan dan memanggil ahlinya yaitu jasa pembuatan kithcen set terdekat di kota Anda. Jasa pembuatan kithen set akan datang memenuhi panggilan ke rumah Anda untuk melakukan survey ukuran ruangan dan memberi masukan model desain yang cocok dengan ruangan dapur Anda. Untuk menentukan desain, kualitas, dan warna yang sesuai, Anda dapat menentukan pilihan dan tidak harus mengikuti usulan yang disampaikan jasa pembuat kitchen set.

Untuk memilih warna warna yang cocok sesuai dengan warna dinding , Anda bisa melihat contoh-contoh desain yang disediakan, atau Anda juga bisa memilih sendiri gambar kitchen set yang sebelumnya sudah Anda siapkan hasil mengcopy gambar-gambar kitchen set di internet.

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kithcen set adalah cara perawatannya. Sebaiknya dalam menentukan pilihan material selain warna yang sesuai, kualitas, juga tidak kalah pentingnya yaitu yang mudah pemeliharaanya. Permukaan lapisan kitcen set yang rata akan lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan permukaan yang bertekstur, misalnya bertekstur kulit jeruk, tekstur keramik yang ada natnya.

Bagian kitchen set yang cepat rusak pada umumnya pada tempat cuci piring (zink), mungkin akibat sering terkena air, bocor atau lembab, sehingga bahan kayu multiplek sekitar zink cepat rusak. Apabila dapur yang akan dipasang kichen set adalah sebuah rumah baru dan masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya, maka sebaiknya Anda harus merencanakan kichen set bagian yang kena air, seperti zink dan meja kompor dengan menggunakan bahan plat beton sehingga aman terhadap air. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, maka tampilan interior dapur Anda akan menyenangkan dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh keluarga.



Entri Populer