Software Alat Hitung RAB Rumah

Desain Rumah Besar Luas Bangunan 150 M2 Tanah 270 M2

Apabila Anda memiliki lahan kavling ukuran  lebar 15 M, dan panjang ke belakang18 M atau luas 270 m2, maka Anda bisa membangun sebuah rumah dengan luas bangunan 150 m2 dan mengaplikasikan desain rumah besar type 150/270 yang akan saya share untuk para pengunjung halaman blog ini.

Kali ini redesain21.com baru saja membuat desain rumah dengan luas bangunan kurang lebih 150 meter persegi untuk dibangun di atas lahan 15 x 18 m atau 270 meter persegi dan saya akan membagikannya di halaman ini untuk Anda yang memerlukan, baik untuk membangun atau untuk sekedar menambah wawasan properti. Walaupun Anda tidak memilikilahan yang persis ukurannya, tidak masalah minimum lahan Anda memiliki lebar minimum 15 m, kalau panjangnya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan halaman depan.

Gambar tampak depan, denah, tampak sudut kanan dan kiri bisa Anda lihat di bawah ini :

desain rumah besar bangunan 150 m2 - depan rd2
Tampak Depan

desain rumah besar bangunan 150 m2 - denah rd2
Denah

Pada gambar denah di atas Anda dapat melihat penataan ruangan yang sangat teratur, dengan pencahayaan dan penerangan alami yang sempurna. Setiap kamar tidur dilengkapi kamar mandi dan toilet yang akan membuat nyaman dan menyenangkan bagi penghuninya. Ruang tamu yang terpisah tidak akan mengganggu tuan rumah yang lain apabila ada tamu salah satu anggota keluarga yang berkunjung. Sekeliling rumah, depan samping dan belakang memiliki ruang terbuka/ taman yang cukup.


desain rumah besar bangunan 150 m2 - sudut kanan rd2
Tampak Sudut Kanan
desain rumah besar bangunan 150 m2 - sudut kiri rd2
Tampak Sudut Kiri
Dari tampilan eksterior tampak depan, sudut kanan dan sudut kiri, terlihat gaya arsitetur klasik, sederhana tetapi tida kampungan. Rumah yang memiliki ketinggian plafond hampir 4 meter, sudah dipastikan iklim di dalam rumah akan terasa sejuk dan nyaman sekalipun musim panas. Desain rumah yang saya rancang ini sama sekali tidak memerlukan pendingin AC yang tentunya akan menguras kocek setiap bulan lewat rekening listrik, dan akan membuat sebagian keluarga sakit karena tidak menyukai keberadaan AC.
Itulah desain rumah saya sajikan kali ini, sampai jumpa dengan sajian desain rumah yang type, luas tanah dan luas bangunan yang berbeda. Desain rumah type dan luas tanah yang berbeda bisa Anda lihat pada koleksi desain rumah yang saya sajikan di  situs saya yang lain.. silahkan kunjungi klik di sini.. Semoga desain tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan properti Anda.



Entri Populer