Software Alat Hitung RAB Rumah

Desain Rumah Sederhana Renovasi KPR Type 60 Hook 1 Lantai

Pada posting kali ini saya akan berbagi desain rumah sederhana Type 60 1 lantai, untuk renovasi rumah KPR-BTN type 21/60 yang posisinya di hook dan mempunyai kelebihan lahan 3 x 10 m. Dengan memiliki kelebihan lebar 3 m, maka ukuran lahan hook menjadi 9 x 10 m, atau 90 meter persegi. Bangi Anda yang memiliki rumah KPR-BTN hook dengan ukuran lahan sperti di atas, maka gambar desain rumah yang akan saya sampaikan cocok dan bisa digunakan. Desain rumah 1 lantai memiliki 1 garasi mobil, 2 bh kamar tidur, 2 kamar mandi/wc, dapur, serta ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. Tata ruangan yang saya rancang merupakan desain rumah yang memenuhi persyaratan kesehatan, dimana sistem pencahayaan dan ventilasi alami sangat sempurna.

Desain tersebut juga merupakan desain rumah tumbuh, dimana bisa dikembangkan menjadi rumah 2 lantai tanpa harus merubah bangunan lama. Apabila akan dikembangkan menjadi rumah 2 lantai, maka posisi tangga bisa ditempatkan di pojok kanan ruang keluarga. Posisi Kamar mandi/wc bisa ditempatkan persis di atas kamar mandi/wc lantai 1.

Kenyamanan sebuah rumah untuk dihuni sangat tergantung dari bagaimana mengatur tata letak ruangan sehingga tidak tumpang tindih, meminimalisir pembuatan skat/dinding untuk ruang yang fungsinya untuk bersama, membuat jendela kaca ruangan ke ruang terbuka, membuat lubang udara (roster) dengan ukuran yang memadai, mengupayakan adanya taman tengah/belakan rumah untuk ventilasi dan hijauan tanaman.

Itulah desain rumah sederhana untuk renovasi rumah KPR-BTN type 21/60 yang posisisinya di sudut atau hook. Untuk detail lebih lengkap dilahkan lihat di halaman website saya yang lain di sini.. Semoga bermanfaat!



Entri Populer