Software Alat Hitung RAB Rumah

Bagaimana Cara Menghitung RAB Rumah Lebih Cepat?

cara menghitung rab rumah lebih cepat
Bagaimana cara menghitung RAB rumah lebih cepat? Menghitung RAB rumah ada 2 cara, pertama cara manual dan kedua menggunakan Alat bantu Software RAB. Cara pertama dan kedua, keduanya harus diawali dengan menhitung volume pekerjaan.

Setelah menghitung volue pekerjaan seperti pekerjaan pondasi, pekerjaan pasangan dinding, pekerjaan lantai dan seterusnya menggunakan analisa harga satuan pekerjaan konstruksi (AHS). Untuk menghitung rab cara manual tidak hanya sampai di situ, masih banyak langkah yang harus dikerjakan yaitu membuat format tabel RAB, membuat link-perhitungan antar sheet dan lain-lain. Analisa harga satuan pekerjaan merupakan file excel yang terdiri dari sheet-sheet yang saling berhubungan. Format RAB yang sudah dibuat harus dihubungkan satu-persatu dengan harga satuan.

Sedangkan menghitung rab rumah dengan menggunakan software rab Anda cukup sampai menghitung volume pekerjaan, pekerjaan lainnya yang dilakukan pada cara manual tidak perlu dikerjakan, sebab semua sudah diformat dan diotomatiskan.Dengan cara manual hanya menghasilkan RAB, sedangkan menggunakan software rab selain menghasilkan RAB, juga hasil lainnya adalah rincian material bahan bangunan yang diperlukan.

Jadi, menghitung RAB rumah menggunakan Software RAB lebih cepat sebab mengotomatisasikan penggunaan analisa harga satuan. Selebihnya Software RAB menghasilkan 2 dokumen yaitu RAB rumah dan dagtar kebutuhan material, sedangkan cara manual hanya RB saja. Dimana Anda bisa dapatkan Software RAB? Silahkan kunjungi websitenya www.softwarerab.com. Dengan menggunakan Software RAB, maka menghitung RAB rumah akan lebih cepat.



Entri Populer