Software Alat Hitung RAB Rumah

Contoh Gambar Renovasi Rumah Sederhana Type 78, 2 Lantai

Rumah Type 78 2 lantai - Mengatur pembagian ruangan pada lahan 60 meter persegi rumah KPR-BTN Type 21/60 tidaklah mudah. Ketika kebutuhan ruangan terpenuhi, di sisi lain ruang untuk ventilasi (ruang terbuka) tidak kebagian, padahal ventilasi sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan penghuni rumah. Memang, untuk luasan lahan 60 m2 mau tidak mau harus dengan cara membuat rumah 2 lantai. Pada halaman ini saya akan berbagi sebuah gambar desain rumah sederhana untuk renovasi rumah type 21/60.

desain rumah sederhana type 21/60 - denah
DENAH
Tampilan rumah begitu sederhana, tidak banyak pernak pernik. Desain rumah yang saya sajikan ini mungkin cocok bagi yang menyukai kesederhanaan.

desain rumah sederhana type 21/60 - depan

Sebuah rumah yang dapat memberikan kenyamanan tidak selalu harus dibuat dengan bahan material yang mewah dan mahal, yang terpenting rumah itu harus memenuhi syarat : aman, sehat, indah. Dikatakan aman, rumah harus memiliki struktur yang kokoh. Rumah dengan konstruksi tembok harus ditopang oleh struktur yang kuat (pondasi, sloof, kolom, dan ring balok), terlebih rumah 2 lantai.

Rumah yang sehat harus memiliki ventilasi yang cukup, pencahayaan yang baik dari ruang terbuka. Sebuah ruangan yang tidak memiliki pencaharaan alami dari ruang bebas, akan sangat tergantung kepada penerangan  listrik, selain pemborosan juda tidak baik untuk kesehatan.

desain rumah sederhana type 21/60 - samping
TAMPAK SAMPING
Sebuah rumah yang indah tidak selalu harus gaya arsitektur modern, gaya klasikpun bisa indah asal kita pandai memilih warna untuk memperindah permukaan tembok, kusen, pintu dan jendela. Juga dalam memilih warna keramik, baik untuk lantai mapun untuk dinding. Begitu pula dalam memilih perabotan rumah tangga, pemilihan ukuran, model dan warna perlu diserasikan dengan warna rumah.
desain rumah sederhana type 21/60 - pot
POT. MEMANJANG & MELINTANG
Itulah sekelumit desain rumah sederhana untuk renovasi rumah sedehana kpr type 21 luas lahan 60 m2 yang dapat saya sajikan kali ini dan semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang menyukai kesederhanaan.



Entri Populer