Software Alat Hitung RAB Rumah

Cara Memilih Rumah KPR

Cara Memilih Rumah KPR - Program Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR, merupakan fasilitas yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan hunian  layak dan sehat dengan cara kredit. Namun sayang, tidak semua orang yang kurang mampu dapat memanfaatkan fasilitas ini, sebab ada persyaratan-persyaratan yang harus dimiliki oleh pendaftar KPR, diantaranya harus memiliki penghasilan rutin yang disyahkan oleh pimpinan kantor atau perusahaan tempat bekerja.

Cara memilih rumah KPR yaitu harus memperharikan beberapa hal, diantaranya diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tidak jauh dari jalan utama perumahan;
  • Yang menghadap ke timur atau selatan;
  • Sudut/hook jika mampu;
  • Jauh dari fasilitas umum.

Bagi yang terlambat mendaftar, biasanya rumah yang posisinya saya sebutkan di atas sudah lebih dahulu dipilih orang. Rumah yang jauh dari jalan utama biasanya kurang aman. Rumah yang menghadap ke utara akan panas terkena sinar matahari sepanjang hari. Rumah yang menghadap ke barat sangat tidak nyaman sebab panas matahari diwaktu sore sangat tidak nyaman. Rumah hook selain lebih luas memiliki 2 sisi ruang terbuka untuk ventilasi. Dekat dengan fasilitas umum seperti lapangan, sangat mengganggu kenyamanan,  sebab lapangan biasa digunakan anak muda untuk berkerumun.

Itulah tips dan cara memilih rumah KPR, mungkin akan berguna bagi Anda yang pada saat ini sedang mendaftar rumah KPR yang selama ini Anda idam-idamkan.



Entri Populer