Software Alat Hitung RAB Rumah

Aplikasi untuk Membuat RAB Bangunan Rumah Tinggal

aplikasi penghitung rab rumah
Anda sedang mencari aplikasi untuk menyusun anggaran biaya atau RAB rumah tinggal? Ya, saya tau itu.. dan pada posting kali ini akan berbagi informasi mengenai aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi sederhana menggunakan file-file excel yang saling terhubung yang memformulasikan analisa harga satua pekerjaan konstruksi untuk bekerja secara otometis ketika pengguna menginput volume pekerjaan dan harga bahan material dan upah kerja.

Untuk dapat menggunakan alat tersebut ada persyaratan yang harus dimiliki oleh calon pengguna yaitu familiar menggunakan ms-excel dan sedikitnya mengetahui cara menghitung luas dan volume, sepeti luas persegi panjang, luas trapesium, volume kubus atau balok.

Kenapa harus bisa excel? sebab software rab dibuat dengan file-file excel seperti yang telak saya katakan di atas. Kemudian untuk apa harus bisa menghitung luas dan volume seperti yang saya sebutkan di atas? Gunanya yaitu untuk menghitung voleume dan luas pekerjaan bangunan rumah Anda.

Menghitung luas trapesium misalnya, gunanya untuk menghitung volume pondasi, sebab penampang pondasi berbentuk trapesium. Rumus untuk menghitung volume pondasi adalah : Luas penampang x panjang pondasi. Sedangkan rumus luas penampang trapesium adalah : sisi alas ditambah sisi atas dibagi dua kali tinggi. Untuk mengitung luas lantai digunakan rumus persegi panjang, sedangkan untuk luas atap digunakan rumus segi tiga siku2 untuk mengitung sisi miring, dst.

Saya yakin Anda yang membaca artikel ini pasti tidak diragukan lagi bisa semuanya, sebab ukuran orang bisa mengakses internet dan menemukan informasi yang dicarinya bukanlah orang-orang biasa. Betul bukan?

Oya.. itu saja sebagi pengantar untuk bagaimana cara menggunakan aplikasi RAB bangunan rumah yaitu Software RAB. Software RAB sangat berguna dann sangat membantu dalam penyusunan RAB rumah, terutama bagi yang kurang memiliki pengetahuan teknik bangunan. Untuk mendapatkan software rab silahkan kunjungi www.softwarerab.com. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.



Entri Populer