Software Alat Hitung RAB Rumah

Faktor Penyebab Harga Rumah Di Lingkungan Perkotaan Melambung Tinggi

Jika Anda berencana untuk membeli rumah atau membangun rumah di perkotaan, sebaiknya pertimbangkan dana yang Anda miliki. Di perkotaan, harga rumah jauh lebih mahal dibandingkan di desa. Harga rumah di kota yang cukup mahal tersebut bukan berarti membuat nyali orang menipis untuk membeli rumah di kota, justru saat ini banyak orang yang ingin membeli rumah di kota-kota besar. Ada banyak faktor yang menyebabkan orang ingin membeli rumah dikota dibandingkan di pedesaan yang harganya jauh lebih murah.

harga rumah di lingkungan perkotaan melambung tinggi
Di desa atau semi kota misalnya, harga rumah jauh lebih murah dibandingkan di kota, bahkan rumah di perkotaan yang berukuran kecil dan sangat sederhana, harganya bisa dua kali lipat atau beberapa kali lipat dibandingkan di desa. Harga rumah di kota cukup mahal, lebih lagi ukuran rumahnya, semakin besar ukuran rumah dan modelnya semakin bagus maka harga rumah tersebut juga semakin mahal.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan harga rumah di kota  melambung tinggi:

Dekat dengan sarana umum

Rumah yang dibangun dengan sarana umum harganya jauh lebih mahal dibandingkan rumah yang jauh dari tempat umum. Di perkotaan Anda bisa dengan mudah untuk pergi ke mall, ke  tempat hiburan dan tempat pelayanan umum, hal ini menyebabkan rumah yang dijual di perkotaan jauh lebih mahal dibandingkan rumah yang  berada di tempat sepi.

Harga tanah di kota mahal

Di perkotaan harga tanah sangat mahal dibandingkan di pedesaan, harga tanah yang cukup mahal ini menyebabkan  harga rumah di kota juga semakin melambung tinggi. Setiap tahun harga tanah bertambah mahal apalagi jika taah tersebut berada di pusat keramaian kota, berada di dekat industri atau perusahaan besar, pastinya harga tanah lebih mahal.

Model rumah  lebih bagus

Di kota hampir semua rumah dibangun dengan model yang cukup bagus, sekalipun rumah tersebut menggunakan konsep minimalis, namun  tetap saja menggunakan perencanan desain yang bagus dan elegant.  Dengan  model rumah yang bagus, elegant dan modern tersebut harga rumah menjadi mahal.



Entri Populer